Munculkan Kesan Mewah Dengan Model Tangga Rumah Kontemporer


Model Tangga Rumah

Rumah tingkat merupakan solusi terbaik bagi yang tinggal di perkotaan. Dalam pembuatannya, Anda perlu memperhatikan fitur penunjangnya. Model tangga rumah perlu direncanakan sebaik mungkin agar tampilannya mewah tetapi tetap fungsional.

Salah satu model tangga yang layak diaplikasikan dalam rumah ialah model kontemporer. Model ini banyak dijumpai di apartement. Tetapi bisa diaplikasikan dalam rumah.

Ciri Dari Model Tangga Rumah Kontemporer

Tangga dengan gaya kontemporer menjadikan interior rumah tampak lebih mewah. Tangga ini bisa diaplikasikan pada rumah minimalis. Hanya saja, tangga tersebut bukanlah sebagai aksen yang ditonjolkan.

Ciri Dari Model Tangga Rumah Kontemporer

Penempatannya biasanya menempel pada dinding dari sebuah rumah. Ukurannya proporsional. Menyesuaikan dengan konsep desain yang diterapkan dalam rumah.

Jasa desain interior rumah mengetahui penempatan posisi tangga dengan tepat. Posisinya diletakkan pada lokasi yang mudah dijangkau. Membuat penghuninya tidak kesulitan untuk mengakses masuk ke lantai kedua.

Ciri khas dari tangga kontemporer ini bisa dikenali dari material kaca yang dijadikan sebagai pagar. Kaca digunakan untuk menciptakan kesan transparan. Membuat ruangan tampak lebih luas.

Untuk ciri keduanya ialah pemanfaatan kayu oak untuk anak tangga. Kayu jenis ini dimanfaatkan karena tidak licin. Oleh karenanya, sisi keamanannya cukup terjamin.

Sebagai bagian dari desain, diletakkan sebuah lampu yang menempel pada dinding. Lampu ini akan menyorot anak tangga sehingga kesannya lebih cerah. Jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan.

Kelebihan Tangga Kontemporer

Model tangga rumah jenis ini dibuat untuk menambah kesan mewah dari sebuah rumah. Ini menjadi kelebihan yang tidak didapatkan dari jenis lainnya. Oleh karenanya, pemilik rumah yang tinggal di perkotaan kebanyakan mengaplikasikan jenis tangga tersebut.

Tidak hanya itu saja, model ini juga bisa memaksimalkan pencahayaan dalam rumah. Material kaca serta sorot lampu menjadikan area tersebut lebih bersinar. Penampakannya lebih bersih.

Kelebihan Tangga Kontemporer

Kelebihan lainnya ialah mendukung suasana asri. Suasana asri didapatkan dari peletakan material kayu. Material ini tampak terpasang dari susunan tangga paling bawah sampai paling atas.

Meskipun begitu, gaya ini juga memiliki kelemahan. Kelemahan utamanya berasal dari pemanfaatan material. Yakni kaca dan kayu.

Kaca sendiri mampu merefleksikan cahaya dengan baik. Tetapi penampilannya bisa menurun ketika bahan ini berdebu. Dengan kata lain, Anda perlu rajin membersihkannya.

Apabila tidak dirawat dengan semestinya, tangga tampak kotor. Dan ini bisa menghilangkan kesan mewah dari sebuah desain.

Sementara kayu ini memerlukan perawatan ekstra. Kayu ini berpotensi mengalami kerusakan seperti rapuh. Apalagi jika material tersebut sering terkena air.

Anda disarankan untuk membersihkannya dengan tepat. Cara terbaiknya ialah dengan membasahi kayu dan segera mengeringkannya. Dan pengeringan tangga kayu akan cepat bila Anda menempatkannya di posisi yang tepat.

Peletakan tangga yang tepat ini dipahami oleh jasa desain rumah. Jasa ini tidak hanya memberikan gambaran tentang modelnya saja, tetapi mempertimbangkan pada peletakannya agar terjaga keawetannya.

Mengenai bentuknya, ini disesuaikan dengan luas area. Ketika rumah mengusung konsep minimalis, biasanya bentuk tangga menyerupai huruf L. Tujuannya ialah menyamarkan kekurangan tangga yang tampak lebih kecil.

Berbeda jika luas area besar. Tangga bisa dibuat lebih lebar sehingga cukup megah bila dibuat satu arah. Otomatis, tangga seperti ini akan diletakkan pada area yang lebih terbuka. Artinya, tidak diletakkan pada posisi menyamping di sekitar dinding.

Akhirnya, jika Anda menginginkan kesan mewah dari rumah minimalis, ada kalanya Anda perlu memaksimalkan model tangga rumah dengan gaya tersebut.